19 December 2010

Mudahnya mendaftar google adsense

| 19 December 2010 | 0 komentar

Tulisan ini tidak akan menerangkan step-by step atau langkah demi langkah cara mendaftar google adsense, karena saya yakin, anda sudah paham betul cara mendaftar google adsense, nah kalau belum paham, silahkan search di google dengan keyword "cara mendaftar google adsense". Tetapi, tulisan saya ini hanya akan membahas sedikit tips dari hasil trial and error, agar kita diterima oleh google khususnya google adsense. Sedikit tips dari saya semoga bisa membantu para newbie seperti saya ini, yang kesulitan dalam hal mendaftar di google adsense..

Sedikitnya info yang membahas tentang tips agar diterima di google adsense, membuat para publisher pemula seperti saya ini harus lari kesana-kemari mencari tips agar kita dapat dengan mudah diterima di google adsense.... Jika anda bertanya,, kok blog usahamaskuat.blogspot.com tidak ada iklan google adsensenya??
OK, sedikit penjelasan dari saya, saya termasuk orang yang ingin bermain aman... walaupun blog bahasa Indonesia bisa dipasangi iklan dari google adsense, tetapi saya lebih senang bermain menuruti TOS, yang menyebutkan bahwa bahasa yang digunakan blog atau website yang didaftarkan di google adsense harus bahasa inggris atau bahasa lain yang didukung oleh google adsense, dan website dengan bahasa indonesia tidak didukung dalam google adsense...dan saya juga agak jarang mengurusi blog saya yang satu ini..


Sedikit curhat dari saya, Mungkin Saya termasuk salah satu dari sekian banyak blogger yang kesulitan dalam mendaftar google adsense, bayangkan saja.. sudah hampir 10x saya mendaftar google adsense tetapi selalu ditolak. atau jika anda adalah orang yang merasakan kegagalan  yang sama, ya, saya disini akan memberikan semangat "Jangan menyerah, teruslah coba.." saya sendiri sudah berkali-kali gagal tetapi akhirnya punya akun google adsense juga. Malahan bukan cuma punya satu akun, tetapi lebih dari satu (Pembahsan hal ini akan saya uraikan lain kali pada posting berikutnya.. kalo ada kesempatan :-) ).

OK, Marilah kita mulai pembasan mengenai TIPS agar kita diterima oleh google adsense..

Banyak mitos maupun anggapan bahwa mendaftar google adsense itu sulit, hal itu ada benarnya, karena saya sendiri harus berulang kali mendaftar dengan berbagai usaha sampai kemudian akhirna bisa berhasil punya akun google adsense.
Sedikit informasi bahwa :
1. Domain tidak harus TLD (top level domain seperti .com, .info, .org, .net, dll), jika anda menggunakan subdomain blogspot.com, hal ini boleh saja.. tetapi ada tips khusus agar mudah diterima.
2. Umur blog atau website Tidak harus lebih dari 3 bulan,
3. Blog anda sepi pengunjung tidak apa2.. asalkan semua pengunjung di blog anda adalah pengunjung orang, bukan pengunjung orang atau hasil dari Auto surf maupun ikut dalam iklan PPC, karena Google adsense melarang dengan keras blog atau website yang akan amaupun sedang ikut program google adsense  diikutkan dalam autosuf maupun PPC..
inilah tips dari saya, semoga membantu :
1. Tema blog :

Blog harus mempunyai tema yang spesifik.. google adsense lebih menyukai blog yang bertema spesifik dibandingkan blog yang bertema general. Hal ini penting, karena dari pengalaman pribadi, mendaftar google dengan tema yang spesifik jauh lebih mudah diterima dibandingkan mendaftar dengan blog yang bertema umum. Jadi, tentukanlah Tema blog anda sekarang juga. Pilihlah tema yang anda sukai, sekaligus bernilai jual.. apalah artinya mempunyai blog dengan tema yang disenangi tetapi tidak mempunyai nilai jual, juga sebaliknya.. menjadi kurang pas jika mempunyai blog yang bernilai jual, tetapi bidang/tema ini kita kurang menguasainya.  So, Pilihlah tema yang sekiranya kita sukai, tetapi mempunyai nilai jual... dan sedikit saingannnya. tema yang mempunyai nilai jual lumayan diantaranya : informasi seputar dunia wanita, kesehatan, bisnis, entertainment, info seputar artis, dll.. pilihlah tema yang spesifik.. jadi, jika anda mempunyai blog seputar bisnis, tulislah informasi seputar bisnis, cara mencari uang di internet, jangan memasukkan tulisan yang bertentangan dengan tema blog anda, Jika hal ini dilanggar, bersiaplah mendapat surat cinta dari google, yang isinya kira: blog atau webiste anda kurang mempunyai nilai, atau tidak didukung dalam program kami..

2. bahasa blog..
anda mutlak, harus, wajib.. menggunakan 100% bahasa yang didukung oleh google adsense,, dan bahasa yang agak mudah adalah "Inggris.." Jangan harap anda diterima oleh google, jika blog anda pada saat mendaftar ada artikle maupun posting yang berbahsa indonesia, bersiaplah mendapatkan surat cinta yang isinya kira2 : bahasa blog/website anda tidak didukung dalam program google adsense for contetnt dan hanya tersedia google for search.. atau mungkin bahkan : maaf, bahasa blog anda anda tidak didukung dalam program google adsense.. Jadi, bahsa mutlak memakai bahasa inggiris. Lalu, bagaimana kalo saya ga bisa nulis inggris??? tapi pengen punya akun google adsense??? gunakanlah PLR atau artikel dengan lisensei bebas.. anda bisa membeli atau mendatpkannya di internet,,,, Setelah itu, jangan serta-merta mengcopy seluruh isi artikel bulatbulat.. karena saya jamin, jika hal ini dilakukan maka anda akan mendapat surat cinta dari google adsense yang bunyinya kira2 : blog anda sebagian besar harus berisi  kontent asli, bukan hasil copy paste.. Jadi, anda harus "Menulis ulang" artikel PLR tadi, kenapa?? karena diluar sana, mungkin sudah ada yang memakai  artikel tersebut terlebih dahulu. wong bahasa inggris aja ga bisa, gimana mau nulis ulang mas.. mas?? hehehe.. hal itu juga pernah saya alami.. maka sulusinya adalah : gunakan software rewriter atau atricle spinner, yang otomatis, merubah artikel kita menjadi unik, cara kerjanya ialah dengan mengganti kata-kata yang umum dengan sinonim lainnya..

3. Thema dan layout blog

Tips ketiga ini, bisa dipandang penting, bisa juga tidak, tetapi bagi saya, tips ini sangat penting, karena blog yang simpel dan cepat di buka lebih disukai dibandingkan blog yang indah, berwaran-warni tetapi lama dibuka. tetapi google juga kurang menyukai blog dengan tema bawaan... solusinyadalah : gunakan tema yang Adsense friendly, cari di google, banyak tersedia gratis..

itu dulu ya, berhubung mata dah ngantuk, lanjut pada bagian berikutnya...



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Anda mungkin menyukai :

 
© Copyright 2010. Peluang Usaha . All rights reserved | Proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com